Beasiswa Bulir Padi digunakan untuk membayar uang sekolah (SPP) diberikan berdasarkan skema insentif sbb.:

Nilai rata-rata Beasiswa
Lebih kecil atau sama dengan 5.9 50%
6.0 - 7.9 75%
8.0 - 10.0 100%

- Penerima beasiswa dipilih berdasarkan berbagai kriteria, termasuk hasil survei lapangan ke rumah calon penerima beasiswa serta wawancara dengan siswa, orang tua dan keluarganya

- Pada minggu ketiga setiap bulannya, setiap anak yang disponsori serta orang tua mengambil uang sekolah, sesuai kriteria insentif diatas, ke tim Bulir Padi.

 

Pada pertemuan ini setiap orang tua diharuskan membawa dan memperlihatkan dokumen:

- Kartu Pembayaran SPP (dari sekolah) untuk memastikan bahwa uang sekolah dibayar setiap bulannya menggunakan dana beasiswa kami.

- Rapor siswa (setiap semester) untuk melihat kemajuan anak-anak penerima beasiswa di sekolah sehingga Bulir Padi dapat memonitor dan memberikan informasi kepada sponsor jika dibutuhkan serta menyesuaikan dana beasiswa dengan nilai akhir siswa.

Yang kami beri bantuan

Utlul Aini, SMK Wiyata Satya

Karena Ayahnya adalah seorang pedagang rujak dan Ibunya sehari-hari memomong anak orang untuk mencari tambahan bulanan, Utlul sadar pentingnya untuk membantu meringankan beban finansial orang tuanya.

“Saat ini orang tua kebantu sekali dengan uang beasiswa Bulir Padi karena pada saat yang sama juga harus bayar biaya sekolah adik saya,” tambahnya.



Budi Santoso, SMK Muhammadiyah IX

Sebagai pedagang jamu keliling, penhasilan bulanan Ibu Warmi tidak tetap. Setiap harinya wanita yang biasa disapa Ibu War ini bangun jam 3 pagi untuk menyiapkan dagangannya, seperti jamu kunir asem, beras kencur dan sirih. Pekerjaan ini sudah ia lakukan selama 30 tahun.

Ketika diminta untuk berbagi kesannya menjadi anak binaan Budi menjawab, “ Saya senang bisa dibantu soalnya kasihan orang tua saya kan membesarkan adik kakak dan saya seorang diri saja.”