Dimulai pada sebuah hari yang cerah tanggal 12 Januari 2002, dimana saat itu pendiri yayasan bertemu untuk makan siang, dan Tia menyatakan ide untuk membentuk sebuah yayasan untuk membantu anak-anak kurang mampu. Tanpa kami sadari, ternyata semua yang hadir siang itu juga memiliki mimpi yang sama. Setelah melalui proses brainstorming yang seru, perencanaan dan administrasi, Yayasan Bulir Padi terbentuk secara sah pada tanggal 19 Juni di tahun yang sama.

Filsafat kami

Tanaman padi memiliki banyak kegunaan, baik dalam bentuk gabah maupun setelah melalui proses masak menjadi nasi sebagai salah satu bahan pangan pokok manusia. Sehubungan dengan ini, kami berharap bahwa anak-anak kurang mampu ini dapat berkembang menjadi pribadi yang mandiri dan membantu meningkatkan taraf hidup keluarga dan komunitas mereka.

Latar belakang filsafat Bulir Padi adalah seperti tanaman padi yang semakin berisi semakin merunduk artinya semakin tinggi ilmunya semakin rendah hatinya. Harapan kami anak-anak Bulir Padi anak-anak binaan berkembang seperti layaknya tanaman padi dan dapat mewujudkan potensi dirinya, meningkatkan ilmunya tetapi tetap rendah hati dalam perjalanan hidupnya.

Visi kami

Untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak kurang mampu. Untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa percaya diri anak-anak ini akan hidup dan pendidikan, serta menanam di diri mereka pola piker yang positif agar dapat berkembang menjadi pribradi yang mandiri dengan potensi dan keyakinan diri.

Tim Bulir Padi

Managing Partners:
Tia Sutresna, Programs
Irma Isnaedi, Marketing Communications
Illiana Wijanarko, Public Relations & Communications
Chevita Siregar, Finance

Website Manager: Alia Adistya Nasier

On-Site Manager: Naufal